Uncategorized

Lebaran Tahun Ini

Screen Shot 2019-06-07 at 02.21.48Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menikmati bulan Ramadan tahun ini, semoga tahun depan kita diberikan kesempatan lagi.

Lebaran tahun ini rasanya berbeda dari tahun sebelumnya. Lebih tidak banyak makan *karena tahun ini mulai pakai kawat gigi* , lebih banyak merenung *mungkin karena tambah tua*, lebih deg-degan *menghitung hari menuju konferensi*, dan yang terasa  berbeda adalah tahun ini tahun pertama Aki tidak ada di dunia. Semoga Aki diberikan kemudahan di alam yang sekarang.

Jumlah kerabat yang datang tahun ini rasanya berkurang dari tahun sebelumnya. Mungkin karena sebelumnya masih ada Aki. Biasanya sampai lebaran hari kedua masih banyak yang datang ke rumah. Sekarang lebih sepi dan saya jadi lebih banyak tertidur, udara di Bandung memang mendukung sih hoho dan karena ngide juga uninstall aplikasi sosial media saat lebaran. Uninstall sementara saja, karena hasil perenungan wkwk.

Jadi ingat kalau waktu kecil dulu karena suka membaca apapun, saat libur lebaran di rumah nenek seperti ini saya mencari bahan bacaan yang ada. Waktu itu, Mang (om) saya masih kuliah pertanian kalau tidak salah, jadi saya membaca buku mengenai hama dan penyakit tanaman (yang ada gambarnya tentu saja). Waktu itu sampai kepikiran apakah penyakit tanaman bisa menular ke manusia. Ada-ada saja pikiran saya saat itu. Bacaan yang paling saya ingat itu adalah majalah Hidayah. Sepertinya waktu om saya koleksi majalah itu. Karena tidak ada bacaan lagi yang menarik, saya akhirnya baca cerita-cerita yang ada di majalah Hidayah. Saat itu saya masih polos sekali, baca cerita azab sampai kepikiran terus. Waktu itu sampai takut kalau melakukan kesalahan apapun. Bagus sih ya sebenarnya, tapi lebih banyak ketakutannya, wkwkwk. Tahun depannya tidak mau baca majalah itu lagi XD

Sekarang jadi lebih jarang membaca, karena kalau dipikir-pikir dan direnung-renungkan, bacaannya tersebar di berbagai media sosial. Jadi, lebaran kemarin eksperimen untuk meng-uninstall sementara dulu dan beralih ke buku. Lumayan sih jadi lebih banyak baca buku beberapa lembar, wkwk. Waktu tidur pun jadi bertambah wkwk.

Setelah scrolling-scrolling media sosial lagi tadi, melihat banyak teman yang sudah punya keluarga sendiri *sambil gemes lihat anak-anaknya XD*, jadi sadar salah satu yang berubah adalah doa dari keluarga. Kalau tahun-tahun sebelumnya doanya adalah semoga cepat lulus *doa ini bertahan selama 6 tahun wkwk*, 2 tahun kemarin doanya adalah semoga karirnya lancar, tahun ini berubah jadi semoga cepat bertemu dengan jodoh, aamiin. Waktu memang berjalan sangat cepat.

Tulisan kali ini random sekali. Ocehan di dini hari. Terimakasih sudah membaca. Semoga tulisan berikutnya lebih bermanfaat XD

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s