Uncategorized

Awal yang baik atau buruk?

Sudah 10 hari berlalu dari tulisan saya yang terakhir, yang saya tulis di malam tahun baru. Saat itu saya menulis mengenai niat. Sebenarnya, saat itu saya berniat untuk menulis satu tulisan tiap malamnya, namun saya tidak mau berjanji terlebih dahulu karena ingin cek ombak terlebih dahulu. Cek ombak di sini maksudnya saya mencoba untuk rutin menmbuat tulisan setiap hari dahulu selama seminggu pertama, dan kalau memungkinkan dan hasilnya baik baru saya mau berkomitmen menulis rutin setiap hari, wkwk.

Mungkin karena niat awalnya sudah ragu, akhirnya saya belum menulis blog lagi hingga hari ini. Setelah menulis pos pertama di tahun ini sebenarnya saya sudah semangat ingin menulis lagi malam harinya. Saya pikir saya bisa menulis yang sederhana saja, seperti hal-hal yang berkesan atau rangkuman yang saya pelajari di hari itu. Apa daya, hari itu saya meriang kemudian saya demam + batuk + pilek sehingga saya tidak bisa menulis, bahkan liburan tahun baru saya gunakan lebih banyak untuk tidur (padahal sedang di Bandung XD). Ya, awal tahun sudah ke rumah sakit dan merepotkan teman (maafkan saya ya RY, WR, dan RNS).

Bisa dibilang awal tahun ini dimulai dengan kurang lancar, target liburan akhir dan awal tahun untuk membaca dan menulis meleset, yang membuat saya agak pesimis dan kurang bersemangat pada awalnya. Kemudian, saya berpikir, kalau awalnya kurang baik masak mau selanjutnya kurang baik juga. Masih ada harapan kok, Insya Allah masih ada 366 -11 hari lagi untuk mengerjakan target dan resolusi. Setelah itu saya sempat membaca tulisan kakak tingkat saya di kampus mengenai menjadi manusia terbaik. Intinya, berusaha sekuat mungkin untuk mendorong batasan diri dan menciptakan hasil yang terbaik, menghilangkan pikiran-pikiran negatif yang menahan diri kita untuk menjadi lebih baik. Konsistensi dan persistensi yang akan membawa kita menuju tidak terbatas dan melampauinya. Familiar? wkwk. Supaya saya ingat dan semangat terus, saya ganti wallpaper handphone saya jadi Buzz Lightyear, wkwk.

IMG_5621.PNG

To infinity and beyond!

Dipikir-pikir blog ini isinya menyemangati diri sendiri saja ya, wkwk. Semoga selanjutnya bisa lebih bermanfaat lagi. Happy reading and writing!

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s