Uncategorized

Kaum Rebahan

Sepertinya mulai tahun lalu, frase “kaum rebahan” ini sangat populer di kalangan Millenial. Buat yang belum tahu, kaum rebahan ini dimaksudkan untuk orang-orang yang lebih senang tidur-tiduran atau menghabiskan waktunya di kasur. Terdengarnya negatif ya, seperti kriteria orang yang suka bermalas-malasan. Padahal belum tentu juga, belum tentu orang tidak bisa produktif sambil rebahan, atau senderan di atas kasur. Saya melihat teman saya bisa produktif membaca buku sambil santai-santai  di atas kasur. Ada juga yang sambil buka laptop, ngoprek dan mengerjakan sesuatu yang cukup penting, di atas kasur juga. Walau kebanyakan teman saya menjadi kaum rebahan di akhir pekan saja sih, tidak setiap hari juga, mungkin karena sudah lelah beraktivitas di hari kerja.

Kalau saya sendiri sebelumnya saya paling tidak bisa jadi kaum rebahan. Saya tidak bisa diam sebenarnya. Selain itu, saya memang tidak bisa beraktivitas di atas kasur karena kalau di atas kasur, saya tidak bisa produktif seperti teman yang lainnya, saya pasti langsung ketiduran. Tipe orang yang telentang sedikit langsung tidur. Ini bukan berarti saya super produktif ya, kadang waktu saya habiskan hanya untuk melihat-lihat jalan, bertemu dengan orang-orang (ini bagus juga sih), mencoba makanan baru, dll. Jadi, akhir pekan saya jarang habiskan untuk istirahat, dan pas hari kerja malah capek, wkwk.

Tapi itu tahun lalu, tahun ini rasanya saya ingin sign-up jadi kaum rebahan, wkwk. Maksudnya lebih banyak istirahat untuk menyimpan energi untuk hari kerja dan mencoba melakukan hal yang produktif sambil menyimpan energi. Mungkin karena faktor usia juga, yang membuat badan saya menjadi cepat lelah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Saya sudah memiliki meja di atas kasur untuk tempat laptop atau buku. Tapi ya itu peernya saya adalah bagaimana supaya tidak langsung merem kalau di kasur. Seperti minggu ini yang kalau dihitung-hitung lebih banyak tidurnya. Mari kita coba minggu depan XD

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s