Uncategorized

Hari Ke-14: Karantina Wilayah?

Tadi pagi saat masak bareng Mbak di kosan saya diceritakan bahwa di sekitar kosan akan ada penutupan akses di beberapa jalan mulai esok hari. Kemungkinan akses cepat menuju pasar akan ditutup. Saya sempat berpikit bagaimana cara saya ke sana ya kalau butuh ke pasar? Lalu baru sadar kalau saya punya sepeda #pamer, wkwkwk.

Saat ada kabar kalau Jakarta akan ditutup, tidak bisa keluar atau masuk mulai hari Senin 30 Maret, dari teman saya, saya sempat terpikir untuk pulang ke rumah. Tetapi ternyata kabarnya tidak valid, pemerintah pusat belum mengizinkan untuk mengadakan karantina wilayah, yang sudah disetujui adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar yang sebenarnya sudah dilakukan oleh Pemerintah DKI Jakarta dengan meliburkan sekolah-sekolah dan memberikan himbauan untuk bekerja dari rumah.  Namun, setelah mendapatkan kabar dari Mba Kosan yang berasal dari pemberitahuan melalui toa di jalan (saya tidak mendengarnya karena sepertinya saya tidur terlalu cepat kemarin), saya menyimpulkan bahwa karantina wilayah akan dilakukan esok hari (1 April) dengan membatasi akses masuk ke suatu RT RW dan penutupan gang-gang kecil.

Di hari ke-14 ini saya merasa lebih produktif dengan memasak dan juga mengerjakan tugas-tugas sampingan. Saya juga memenuhi kebutuhan sosial dengan vidcall dengan keluarga dan juga mengobrol dengan Mba Kosan. Alhamdulillah dapat bonus kue pelangi dari Mba Kosan XD.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s