Uncategorized

Terus Terang Terang Terus

Siapa yang membaca judulnya terus ingat jingle suatu produk? Wkwk. Akhirnya saya mencapai titik jenuh juga terlalu lama di kosan. Keluar sering-sering pun tidak aman dan paling mentok juga Alfamidi yang jaraknya tidak sampai 500 m. Saya akhirnya merombak posisi barang-barang di kosan (lagi). Lemari-lemari digeser, monitor akhirnya memiliki mejanya sendiri, tidak langsung terkena lantai. Kasihan soalnya nanti masuk angin XD. Beberapa barang yang tidak dipakai dimasukkan ke gudang. Alhasil kamar jadi terlihat jauh lebih luas. Ibu kosan pun kaget melihatnya, wkwk *lebay* Kalau begini, jadi rindu Gang E squad kumpul di kamar. Sekarang pasti jadi lebih nyaman. Settingan tempatnya sudah oke banget buat main AirConsole bersama-sama.

Tidak hanya mengubah posisi barang-barang di kamar. Saya akhirnya membeli barang yang sudah lama saya inginkan, yang sebenarnya tidak penting-penting amat sih, tapi mampu membuat kebosanan berkurang (setidaknya untuk sekarang-sekarang). Apa itu?

Lampu Pintar 9 Watt – RGBWW

Ya, saya membeli lampu pintar yang bisa terhubung dengan wifi sehingga bisa dikendalikan oleh aplikasi di platform Android maupun iOS. Kalau mau dikontrol lewat asisten virtual seperti Alexa, Siri, dan Google Assistant juga bisa. Kan pintar, wkwk. Saya membelinya berawal dari keinginan saya untuk mematikan lampu secara otomatis karena saya sering ketiduran dan lupa untuk mematikan lampu. Terkadang saya malas turun dari kasur lagi untuk berjalan mematikan saklar XD *jangan dicontoh* Selain itu, saya juga ingin mengatur intensitas kecerahan lampu. Saat bekerja di siang hari, saya lebih suka dengan cahaya yang lebih putih dan lebih cerah (Saya tidak tahu istilah tepatnya XD), kalau di malam hari saya lebih senang sedikit kuning.

Saya berpikir berkali-kali untuk membeli lampu ini, wkwk, takut keinginan sekejap semata. Saat banyak yang mereview Yeelight di sosial media, saya jadi terdorong untuk membelinya, dengan merk yang berbeda XD. Alasannya karena lebih murah tentunya dan kebutuhan saya pun sudah tercukupi dengan merk BARDI ini. Saya membelinya dengan harga 99ribu dan mendapatkan gratis ongkir ( kombinasi yang cukup hemat kan *pembelaan*). Reviewnya juga cukup baik sehingga saya tertarik untuk mencobanya.

Spesifikasi Lampu

Pengaturan awalnya cukup mudah. Kita perlu menginstall aplikasi “Smart Life” terlebih dahulu dan mereset lampu dengan turn off -turn on saklar 3-5 kali hingga kedap kedip. Sambungkan dengan wifi dan kemudian lampu sudah siap digunakan. Kita bisa mengatur warna, tingkat kecerahan, dan juga color temperature yang diinginkan. Saya mengaturnya dengan feeling saja sih sesuai mood, wkwk. Ada juga preset yang bisa dipilih seperti mode bekerja (lampu lebih putih dan terang), mode membaca (lampu sedikit kuning dan terang namun tidak seterang mode bekerja), mode malam, ajeb-ajeb (bisa berkelap-kelip dan mengatur kecepatannya), dkk.

Setelah mencobanya, saya bisa membayangkan saya berada di suatu tempat lain. Saya bisa berimajinasi saya sedang ada di kamar saya di rumah nenek yang lampunya biasanya berwarna kuning. Saya juga bisa membayangkan saya sedang di ruangan karaoke dengan mengatur lampu jadi berkelap-kelip wkwkkw. Sambil bernyanyi tentunya. Saya juga bisa mengatur lampu seperti di kamar saya di rumah yang sedikit biru, wkwk. Ya lampu ini bisa bermanfaat untuk menghibur diri juga selain otomatisasi.

Semoga awet ya, di buku panduannya sih diklaim bertahan hingga 50000 jam yang berarti sekitar 5 tahun.

Terimakasih sudah membaca XD

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s