Uncategorized

Takut 2

Karena peristiwa terjatuh dari sepeda yang meninggalkan luka yang ternyata memerlukan waktu yang lama untuk sembuh, saya jadi ingat mengapa saya dulu sempat takut untuk naik motor, tepatnya di bagian penumpangnya, bukan pengendara. Saya memilih jalan kaki atau naik kendaraan umum saat masih sekolah dulu, walau lebih lama. Jarak dari stasiun ke rumah kalau jalan kaki cuma sekitar 15 menit saja untungnya. Saya sering menolak tumpangan motor dengan dalih jalan kaki lebih sehat padahal saya sepertinya masih trauma ya.

Jadi saya sempat mengalami kecelakaan waktu kelas 3 SD. Saat itu saya sedang berjalan kaki menuju sekolah. Saat sudah dekat, kira-kira 200 m lagi menuju sekolah teman saya lewat di samping saya menggunakan motor (dia dibonceng tentunya). Dia atau bapaknya saya lupa menawarkan tumpangan di motornya. Saya sempat menolak namun saya juga tidak kuat dipaksa, wkwk. Saya akhirnya naik di posisi paling belakang. Tidak lama setelah berjalan, kaki saya terasa sakit dan saya langsung berteriak. Kaki saya yang bagian belakang masuk ke dalam rantai motor. Saya sepertinya langsung lemas dan setengah tidak sadar.

Yang saya ingat, setelah itu saya diangkat oleh guru olahraga saya ke ruang guru, mungkin saat itu guru olahraga saya tersebut sedang dekat dengan lokasi. Saat di ruang guru saya ingat banyak orang yang berkerumun di depan ingin melihat ke dalam. Ya tipe-tipe orang kalau melihat ada yang kecelakaan, jadi penasaran. Saya diobati di sana. Sepatu saya tidak bolong sama sekali namun di dalamnya berdarah banyak, kulit dan dagingnya seperti terkikis karena gesekan. Saya lupa setelah itu saya pulang atau tetap bersekolah. Yang saya ingat setelah itu saya malas dibonceng.

Saya juga jadi ingat penyebab saya tidak suka nonton bioskop. Ceritanya belum ada yang tahu sebenarnya kecuali orang tua saya. Teman-teman tidak sedikit yang bertanya, namun saya jawab seadanya saja. Saya belum bisa menceritakannya karena traumanya masih sedikit terasa dan sedikit dark. Kalau saya sudah fully healed Insya Allah akan saya ceritakan di blog ini.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s