Uncategorized

Hujan

Hari ini hujan turun terus menerus dari pagi hingga malam. Sempat berhenti saat sore namun malam harinya hujan kembali turun. Intensitas hujan bervariasi dari ringan ke deras. Saya tahu persis bagaimana rasanya hujan hari ini karena saya kehujanan cukup lama hari ini. Main hujan itu seru, tapi seperti bergadang, sebaiknya dilakukan kalau ada perlunya saja. Pastikan tubuh sedang fit biar tidak sakit, apalagi kalau naik sepeda, banyak anginnya. Tapi sensasi dingin saat kehujanan plus kena angin itu entah mengapa bikin tersenyum, mungkin karena sedang punya uang. Berbeda saat dulu kehujanan dan lapar, ingin cepat sampai rumah agar bisa makan. Walau terasa sedih, tapi saat sampai rumah, berkali-kali lipat bahagianya. Memang kalau hujan begini, jadi ingat Bogor.

Hari ini saya bersepeda 25 km untuk mengikuti acara Cycling For Donation 2020 untuk memperingati HUT IDI ke 70. Saya dan Junita mendaftar karena kami belum pernah ikut race di cabang sepeda. Saat melihat poster ini di suatu ticketing platform, saya mencoba mengajak teman saya tersebut itu mendaftar dan dia mau. Tadinya, mau bersepeda bersama, sayang sekali saya sedang tidak bisa ke Jakarta, jadi kami bersepeda paralel di kota yang berbeda. Saya pun akhirnya menggunakan sepeda sewaan (Boseh) untuk mengikuti race tersebut.

Tidak seperti Jakarta, medan di Bandung lebih sulit karena jalanannya tidak lurus-lurus saja. Saya terbiasa dengan jalan di Jakarta, tepatnya di Jalan Sudirman, yang tidak terlalu banyak elevation gain. Bagian tersulit mungkin di jalan mendaki dari arah Bundaran HI menuju Stasiun Sudirman, atau dari Kuningan ke Latuharhari. Itu pun saya sudah lelah, walaupun hanya satu bagian. Sebenarnya rute tadi pagi tidak ada tanjakan yang terlalu curam, namun perjalanan terasa sulit, mungkin karena ada faktor sudah lama tidak naik sepeda. Hujan yang mengguyur membuat saya berhenti berkali-kali untuk melap kacamata. Minus mata saya cukup tinggi sehingga saya tidak berani untuk berkendara tanpa kacamata. Oh iya, saya mencoba tidak menggunakan map, jadi saya mencoba mengikuti jalan. Saya kaget tiba-tiba sudah sampai SD Kopo, saya kira saya sudah terlalu jauh. Ternyata hanya sudah sampai dekat Jalan Raya Kopo saja, masih di daerah Astana Anyar. Saya sebenarnya hanya berputar-putar di daerah Alun-alun dan Riau, jadi sebenarnya tidak sejauh yang ada di pikiran saya.

Saya juga bertemu dengan adik saya hari ini dengan niat pertama untuk minta bantuan untuk memfoto saya. Saya perlu mengirimkan bukti bersepeda soalnya, dan kalau selfie nanti tidak kelihatan sepedanya, walau sepedanya bukan sepeda saya sendiri juga sih. Kalau bertemu dengan adik saya yang satu itu sering sekali terjadi kejadian lucu. Salah satunya yaitu tadi, saya dan adik saya sedang berjalan memakai payung masing-masing di suatu gang sempit. Formasinya menjadi berbaris ke belakang karena tidak muat jika berdampingan. Saya bertanya ke adik saya saat itu, namun tidak menengok ke belakang. Adik saya menjawab, “Bukan Dinni itu Kak”. Ternyata di belakang saya itu orang lain. Saya bingung mengapa dia tidak menjawab pertanyaan saya saja kalau memang terdengar, haha. Tidak lucu ya? wkwk

Aktivitas dua hari ini memang melelahkan bagi saya. Saya jadi sering ketiduran, namun setelah itu badan segar kembali. Ada beberapa pekerjaan yang ingin diselesaikan sebenarnya, tapi ada episode terakhir drama Korea yang ingin saya tonton. Hari berakhir dengan tangisan haru jadinya, karena drama tersebut. Hari ini pun sudah berubah menjadi hari kemarin. Semoga Senin ini berjalan lancar. Awal minggu biasanya terasa berat, namun saya baru ingat kalau hari Rabu libur. Saya paling suka kalau hari libur itu hari Rabu karena ada di tengah-tengah. Rasanya seperti bekerja dalam seminggu cuma dua hari, hihi. Walau saya tidak setuju dengan adanya pilkada ini, mari kita nikmati saja liburnya. Semoga bisa diisini dengan kegiatan yang bermanfaat, aamiin.

Ternyata stiker bermanfaat sekali untuk orang yang tidak bisa gambar seperti saya.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s