Uncategorized

“Train well, eat well, sleep well”

Itu adalah pesan untuk pelari rekreasi yang saya ingat saat mengikuti MGB (Mamah Gajah Berlari) Talks oleh Coach Andriyanto (ringkasannya bisa dilihat di website MGB ). Intinya adalah seimbang antara latihan, makan, dan istirahat. Berlari tidak harus tiap hari katanya untuk pelari pemula. Kita pun harus makan makanan yang bergizi, jangan makan makanan yang hanya memanjakan lidah saja. Umur sudah tidak muda lagi kata Coach, haha. Tidur pun harus cukup, sekitar 7 hingga 8 jam per hari. Nah, dari ketiga hal tersebut sepertinya hanya tidur saja yang sudah patuhi. Di Bandung saya jadi mudah tertidur, saat keluar ke warung kena angin saja saya sudah mengantuk. Untuk urusan makan, karena saya sedang mencoba mengurangi makan, saya jadi kurang asupan makanan bergizi. Oleh karena itu, mulai hari ini saya makan lebih baik dengan memakan nasi goreng dendeng lemak Mas Yono, haha (ketemu saat saya sedang mencari jus wortel) dan juga membeli buah.

Saya mengikuti MGB sebenarnya baru-baru ini, saat melihat klubnya di Strava dengan slogannya: “Pace receh tapi keceh”. Walaupun sebagian besar adalah ibu-ibu yang sudah punya anak, melihat leaderboard di halaman klubnya bikin minder loh. Minggu lalu saja waktu yang dihabiskan oleh anggota klub yang masuk 10 besar di grup melebihi 10 jam, dengan posisi pertama yang menghabiskan waktu 22 jam untuk berolahraga dalam seminggu. Saya tidak masuk 10 besar sama sekali, saya menghabiskan waktu 9 jam minggu ini. Menurut saya sih sudah banyak ya, namun kalau dibandingkan dengan anggota klub lain ternyata masih sedikit XD. Tapi saya masuk 10 besar di kategori bersepeda, wkwk. Sebuah penyemangat untuk olahraga minggu ini, aamiin.

Hari ini saya tidak olahraga. Bukan karena saya mendengarkan kata coach yang menyarankan untuk tidak olahraga setiap hari, melainkan badan saya yang rasanya lelah sekali di pagi hari. Sepertinya karena dua hari sebelumnya sudah olahraga tiap pagi dengan intensitas cukup tinggi ditambah dengan kehujanan. Tidak lupa saya yang terlupa menutup jendela sebelum tidur, jadilah sebenarnya saya masuk angin, haha. Kelupaan menutup jendela di Bandung itu damage-nya sama dengan kelupaan mematikan AC saat tidak pakai selimut. Saya merasa sudah terbiasa dengan dingin Bandung jadi saya sering lupa pakai selimut. Saya pun lebih suka mandi air dingin. Saya jadi lebih rajin mandi kalau di sini. Sungguh informasi yang sangat penting ya wkwk.

Saya bingung mau menulis apa lagi, haha. Saya tidak terlalu produktif hari ini, saya tidak olahraga dan saya pun izin selesai wfh lebih cepat karena pusing dan mual. Oh iya jadi ingat, pagi ini saya menyelesaikan race dengan mengupload aktivitas strava kemarin ke Instagram, 😂. Post IG feed pertama setelah beberapa purnama. Buku juga belum ada yang selesai hari ini. Semoga hari esok bisa lebih baik dibanding hari ini. Semangat!

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s