Uncategorized

Merasa Muda

Hari ini internet di kosan lambat sekali. Saat saya sedang berbicara di online meeting hari ini, saya perlu mengulang berbicara berkali kali karena menurut teman saya suara saya putus-putus. Saya akhirnya harus menulis di kolom chat untuk menjelaskan apa yang saya maksud. Saat internet sedang lambat seperti ini, menghubungkan koneksi ke VPN kantor pun sulit sedangkan saya perlu pull rebase kode terbaru dari repo dan juga commit dan push kode yang akan saya kerjakan yang perlu menggunakan VPN. Saya pun memutuskan untuk WFH di luar kosan, ke tempat yang sebelumnya saya sudah pernah ke sana dan internetnya sudah teruji cepat. Kelebihan lainnya, tempat itu pun sepi dan ventilasinya bagus sehingga menurut saya cukup aman. Hampir seharian saya di sana, pengunjung bisa dihitung jari dan tidak ada yang duduk di dekat saya. Semoga saya, pegawai tempat tersebut, dan pengunjung lainnya sehat-sehat selalu.

Alhamdulillah internet lancar jaya, namun saya memiliki masalah saat build aplikasi menggunakan Xcode. Lama sekali hingga kursor pelangi berputar-putar sering sekali muncul setiap mau mengubah elemen antarmuka. Ternyata saya membuka banyak tab di Chrome. Saya coba untuk menyalakan ulang laptop dan tidak membuka aplikasi-aplikasi lain (saya bahkan tidak menyalakan musik kalau sedang mode mengubah UI seperti ini) dan Alhamdulillah sedikit membaik. Memang restart itu solusi termudah untuk dilakukan wkwkwk. Saya memang perlu membersihkan cache dan juga data-data yang membuat storage laptop saya penuh. Saya juga akan mencoba browser lain yang lebih ringan.

Hari ini saya merasa seperti kembali ke masa kuliah lagi. Alasannya sebenarnya karena saya dikira sedang mengerjakan tugas kuliah oleh salah satu pegawai di sana. Saat saya bilang sedang bekerja malah terlihat tidak percaya, wkwk. Padahal saya sedang menggunakan kemeja rapi haha. Mungkin karena lingkungan di sini lebih banyak orang kuliah mungkin ya, tidak seperti di sekitar kosan saya di Jakarta yang mayoritas orang pekerja. Saya lebih sering dipanggil Ibu bahkan pernah dibilang Bunda,ckckck. Selain karena dikira masih kuliah, setelah pulang dari sana saya mengunjungi suatu mal yang sering saya kunjungi bersama Ammy dan Atika kalau sudah selesai mengerjakan tugas kelompok atau selesai ujian. Kami dulu senang bermain DDR untuk melepaskan penat setelah ujian atau mengerjakan tubes bersama. Sayang sekali, saat saya lewat tadi, tempat bermainnya tutup. Wajar sih, sedang pandemi begini belum aman untuk tempat permainan seperti itu. Oh iya, saya ke mal cuma sebentar untuk membeli sepatu olahraga yang sedang diskon besar, wkwkk. Akhirnya saya beli juga setelah berhari-hari memikirkannya. Saya kemarin sempat berbangga saya tidak ikut harbolnas, namun setelah beberapa kali saya lari dan telapak kaki saya semakin sakit, mungkin sudah saatnya membeli sepatu baru *alasan* hihihi.

Ngomong-ngomong olahraga, leaderboard MGBChallenge untuk minggu kemarin sudah keluar. Saya masih belum bisa menembus 10 besar untuk durasi olahraga total. Padahal durasi olahraga saya minggu ini sudah naik menjadi 10 jam dari sebelumnya 9 jam, namun memang belum sebanding dengan peserta lain. Saya pun sudah tersingkir dari 10 besar kategori bersepeda, hiks, karena memang minggu kemarin cuma satu kali saya bersepeda. Kabar baiknya, saya masuk 10 besar untuk kategori berlari 🥳 Alhamdulillah.

Saya jadi pamer ya, wkwkwk. Niatnya supaya semangat olahraga lagi, aamiin. Supaya bisa tetap sehat dan bugar (bulat(?) dan segar). Kalau kata bapak dosen di CodeRunner, dari O jadi I, haha. Doakan supaya berat badan kembali ke masa kuliah lagi dan sehat selalu, aamiin.

Categories: Uncategorized

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s