Uncategorized

Rihat

Bulan ini terasa singkat. Memang sih bulan ini bulan Februari jadi memang lebih sedikit jumlah harinya. Saat saya merenungkan apa saja yang saya telah lakukan bulan ini, ternyata bulan ini tidak terlalu produktif dibanding bulan sebelumnya. Saya hanya mem-publish empat tulisan di blog saya pada bulan ini. Salah satunya bahkan hanya kiriman foto sebagai uji coba story di WordPress (yang ternyata seperti pos biasa tapi bisa diklik menjadi full screen seperti story). Saya biasanya meluangkan waktu pada malam hari sebelum tidur untuk menulis di blog ini, setidaknya cerita tentang masa lalu agar tetap belajar storytelling. Pada bulan ini, saya seperti kehabisan ide, dan juga tidak memaksakan diri untuk menulis. Saya sempat berpikir kalau tulisan saya ini kurang berguna untuk orang lain sehingga saya menunggu ide tulisan yang penting untuk datang. Saya lupa kalau saya menulis kan untuk diri saya sendiri agar saya terbiasa menceritakan sesuatu. Saya punya kelemahan untuk menceritakan kembali suatu kejadian. Mungkin dengan menulis blog ini saya bisa terlatih untuk menceritakan sesuatu dengan lebih detail, hehe. Anggap saja bulan ini saya rihat dari blog untuk mengingat tujuan saya di awal, wkwk.

Selain menulis, intensitas olahraga saya berkurang. Biasanya saya berolahraga, minimal dengan berjalan kaki, paling sedikit 5 kali seminggu. Setelah saya mengecek riwayat olahraga saya bulan ini, ternyata sekarang rata-rata hanya 3 kali seminggu. Selain karena hujan, saya juga merasa lebih malas, wkwk. Saya merasa kurang berenergi setelah bangun tidur sehingga saya berpikir untuk memperpanjang waktu istirahat saya. Padahal kalau mencoba keluar dari kamar sih langsung semangat lagi. Tapi energi aktivasi yang dibutuhkan sepertinya sangat besar pada bulan ini. Ya anggap saja saya istirahat sejenak dan kembali lebih kuat (come back stronger XD) di bulan depan, aamiin.

Seharusnya kalau tidak dipakai untuk olahraga atau menulis, saya bisa melakukan hal produktif lainnya ya, tapi kenyataannya tidak. Buku yang saya baca pada bulan ini lebih sedikit dibanding bulan lalu. Padahal saya sudah punya target minimal 4 buku per bulan di Goodreads. Bulan ini memang baca beberapa buku, tapi belum ada yang selesai XD. Saya membaca beberapa lembar awal suatu buku dan pindah ke lembar awal buku lainnya. Duolingo pun begitu. Awalnya saya semangat mengejar peringkat di liga dan menjaga day streak saya. Dua minggu terakhir ini malah bergantung pada streak freeze, wkwk. Lewat satu hari, beli persediaan streak freeze lagi. Saya lupa kalau yang penting bukan day streaknya, tapi mempelajari kata baru setiap harinya. Ya anggap saja saya sedang rihat (istirahat terooos), wkkw.

Saat lihat laporan durasi penggunaan handphone pada bulan ini ternyata turun drastis. Saya memang benar-benar istirahat bulan ini, haha. Dunia nyata dan dunia maya. Jadi bulan ini saya melakukan apa saja ya kalau banyak istirahatnya begitu? XD

Categories: Uncategorized

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s